Tim SAP Kemenkes Lakukan Penilaian Tujuh Puskes Lampura

Tim SAP Kemenkes Lakukan Penilaian Tujuh Puskes Lampura

gentamerah.com Lampung Utara- Guna melakukan pemantauan dan penilaian untuk peruabahan status akreditasi, tim surveior akreditasi puskemas (SAP) dari Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan RI, melakukan kunjungan ke Lampung Utara, Selasa (18/7/2017).
Kepala Dinas kesehatan Maya Metisa, mengatakan kedatangan tim surveior Akreditasi Puskesmas dari Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan Rl, merupakan kali ketigadi bulan  Juli. Dengan harapan Tujuh  Puskesmas yang telah dipersiapkan Kabupaten Lampung Utara di tahun 2017, dapat bersetastus Akreditasi.
Ketujuh Puskesmas tersebu, Puskesmas Kotabumi Udik, Ogan Lima, Ketapang,  Semuli Raya, Tatakarya, Batu Nangkop dan Tulang Bawang Baru, Puskesmas Puskesmas Batu Nangkop dan Puskesmas Tulang Bawang Baru.
“Insyaallah 27 Puskesmas yang berada di 23 kecamatan Lampung Utara ditahun 2019 sudah terakreditasi semua,” ujarnya.
Di kesempatan yang sama, Sekda Lampura, Samsir kunjungan tim tersebut merupakan hal yang positif, guna meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas menjadi lebih baik lagi.
Menurutnya, dengan terakreditasi Puskemas, masyarakat tidak perlu berobat jauh-jauh lagi,  tinggal datang kepuskesmas terdekat karena sudah di sediakan dokter bahkan sarana dan prasara untuk pelayanan sudah tersedia.
“Ini merupakan salah satu bukti nyata pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan di bidang kesehatan demi kesejahtraan masyarakat Lampung Utara,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group