Lasqi Kosel Gelar Bernah Festival Qosidah

Lasqi Kosel Gelar Bernah Festival Qosidah

gentamerah.com Lampung Utara— Lasqi Kecamatan Kotabumi Selatan (Kosel) menggelar Bernah Festival Qosidah amanah voice. Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, di Desa Bernah, Jumat (4/8/2017).
Ketua Panitia, Gunaido Utama, yang juga  Camat Kotabumi mengatakan kegiatan tersebut diikuti 49 peserta. Berasal dari Kecamatan Kotabumi serta  peserta kecamatan lainnya di Lampura. Tujuan dilaksanakannya acara tersebut, selain lomba qosidah juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat.
“Alhamdulillah di Kotabumi Selatan qosidah sudah dikenal luas masyatakat, kalau dahulunya hanya dimainkan oleh kaum ibu-ibu saja, kini telah merambah ditingkat pelajar dan kaum muda,”kata dia.
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan diera modernisasi, telah jarang ditemui kegiatan semacam ini, khususnya seni dan budaya islam karena tergilas arus globalisasi.
“Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga kedepannya akan ada kegiatan serupa dilaksanakan di kecamatan lain. Hidupkan cinta kepada bangsa dan agama, semoga kegiatan ini dapat berlanjut sampai ditingkat pusat. Sehingga dapat mengharumkan nama daerahnya,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group