Dapat Glontoran Dana Rp200Juta, Gadingrejo Bangun Kantor Desa

Dapat Glontoran Dana Rp200Juta, Gadingrejo Bangun Kantor Desa
 kepala Pekon Wates Barat, Suheri.



gentamerah.com| Pringsewu-  Sejak lima menjadi desa (Pekon), Wates Barat kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, baru bisa memiliki kantor desa. Pekon tersebut merupakan pemekaran dari Pekon Wates induk sejak tahun 2012, selama menjadi pekon tersendiri, kantor desa ngontrak di rumah Warga.

Kepala Pekon Wates Barat, Suheri mengatakan,  sejak berdiri pekon tersebut sudah dua kali pindah kantor Pekon, awalnya di sebuah gedung yang saat ini di gunakan untuk posyandu, kemudian ngontrak di rumah warga.
“Sekarang kita sudah ada kantor pekon sendiri, dari dana APBD tahun 2016/2017 kabupaten, tinggal merapikan saja, baru pindah. Kalau sudah rapi, akan kita tempati,” kata dia, dirumah kediamnnya.
Saat ditanya besarnya anggaran pembuatan kantor pekon tersebut, Kepala Pekon Wates Barat, enggan menjelaskan rincian anggaran Pembangunan kantor Pekon tersebut.
“Saya enggak tau rinciannya. Karena saya ga megang arsipnya,  kalau total keseluruhan jumlahnya Dua Ratus, Dua Puluh Tiga Juta Rupiah, dan  tanahnya ini hibah,” kata dia.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group