Bupati Lampura Serhakan 277 Sapi Qurban

Bupati Lampura Serhakan 277 Sapi Qurban

gentamerah.com| Lampung Utara— Bupati Lampung Utara, serahkan 277 ekor sapi dan 1.787 kambing, sebagai hewan qurban, Idul Adha 1438 H/2017 M. Pemerintah daerah setempat melaksanakan pemotongan hewan qurban di halaman pemda, Jumat (01/09/2017).
Dari 277 ekor sapi tersebut, sebanyak 15 sapi merupakan qurban dari pribadi Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegera. Selain itu hewan qurban juga berasal dari 23 kecamatan dilingkup pemda setempat.
Sementara itu diketahui, jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 mencapai 578, dari jumlah tersebut, dua jemaah meninggal dunia dan satu jemah kecelakaan dan serta sakit sedang dirawat.
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., mengatakan sesungguhnya berqurban untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan kepedulian terhadap sesama, karena sebagai warga negara harus taat pada ajaran agamanya.
“Kita harus rela dan siap mengorbankan Jiwa dan Raga kita terhadap negara yang kitacintai, yang merupakan kewajiban kita sebagai warga yang baik, yang memiliki rasanasionalisme tinggi terhadap kepentingan bangsa dan negara,” katanya.
Menurutnya, semangat berqurban dapat menempa seseorang, untuk terus berkorban dalam melakukan kebaikan, dan meningkatkan kualitas sebagai warga negara.
“Sebagai Umat Muslim, dalam setiap gerak dan langkah selalu mendapat pengawasan  dari Allah SWT, tetapi yang terpenting tergantung atas niat   dan seberapa besar komitmen kita untuk mewujudkannya,” ujarnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group