Dua Rumah Hacur, Korban Luka Akibat Tertimpa Steel Blog LRT Palembang

Dua Rumah Hacur, Korban Luka Akibat Tertimpa Steel Blog LRT Palembang

gentamerah.com Palembang- Dua rumah roboh dan satu warung rusak berat, akibat tertimpa gerder (steel bok)  milik PT. Swarna Cinde Raya yang digunakan  pembangunan fly over Jakabaring Palembang Provinsi Sumtera Selatan, untuk Kereta Cepat yang akan digunakan Pada Asean Games tahun 2018 mendatang, terperosok dan terjungkal saat mengangkat beban berat hingga puluhan ton, Selasa (01/08/2017) sekitar pukul 03.30 dini hari.
Kejadian tersebut bermula, saat dua crane crauler yang dioparatori  Suhandri dan Bachtiar, mengangkat gerder (steel bok) dilokasi rel LRT,  dan bermaksud memasang steel bok tersebut dari bawah keatas.
Saat steel bok dengan berat sekitar 70 ton sudah berada diatas crane, tiba-tiba   alat berat yang dioperatori Andri, landasan aspalnya hancur dan amblas sehingga menyebabkan aspal disekitar crane  ikut retak.
Akibat kodisi tersebut, crane terjungkal kedepan dan diikutin boom crane dengan berat 80 ton yang diberada pada crane dengan oparetor Bachtiar ikut terjatuh.
Seketika steel bok tersebut terjatuh dan menimpa dua  rumah warga, milik H. Syaiful dan Harun, sehingga mengakibatkan rusak berat. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera menolong  koran yang saat itu berada didalam rumah.
Harun, mengatakan lokasi tersebut sebelumnya merupakan rawa, maka wajar jika tidak kuat menahan beban berat diatasnya.
Korban yang dilarikan ke rumah sakit, Saiful, Eliana (60) mengalami luka pada bagian kepala, Ilmi (8), Fiktri (8), Athala (2), Rahma (2),  mengalami luka dipelipis, Fifi (28) dan Andri ( 31) Luka dikepala.
Penulis : Nuri Irawan/Tabri Nata
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group