Lis Kuning Akhirnya Membentang Diruang Kades Hambalang

Lis Kuning Akhirnya Membentang Diruang Kades Hambalang

gentamerah.com | Citeureup – Satu gembok dan dua garis kuning membentang panjang menyilang menghiasi pintu ruang KepalaDesa Hambalang, Kecamatan Citereup, Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, pasca ditangkap ED, oleh tim saber pungli di kawasan Kota Bogor beberapa waktu lalu.
ED yang diduga melakukan pemerasan kepada korbannya, Ferry Manulang, ketika akan mengurusi tanah di kawasan Hambalang, digelandang polisi.
Sekretaris Desa (Sekdes) Hambalang, Diana Dewi saat ditemui Pakar dan Genta Merah di Kantor Desa setempat mengatakan, penyegelan ruang kades tersebut dilakukan oleh kepolisian satu hari setelah ED ditangkap.
“Penyegelan itu Hari Selasa sekitar pukul 11.00 WIB oleh polisi,” kata Dewi, Jumat (8/9/2017).
Ketika disinggung mengenai penangkapan tersebut, wanita yang baru satu tahun menjabat Sekdes Hambalang tersebut mengaku sama sekali tidak mengetahui apa masalah yang kini menjerat ED.
“Kalau urusan itu, saya sama sekali tidak mengetahui apa permasalahannya, hingga beliau (ED) bisa ditangkap polisi. Semenjak saya menjabat sebagai Sekdes sekitar satu tahun lalu, saya tidak pernah dilibatkan, karena memang ini adalah hak jabatannya beliau,” ungkap Dewi.
Dewi yang mengaku terkaejut, saat mengetahui kabar penangkapan tersebut pada malam harinya.
Menurutnya, selama ini semua berjalan seperti biasa, tanpa adanya tanda akan ada kasus seperti itu.
“Saya merasa shock, saya gak pernah tahu masalah yang menjerat beliau,” aku Dewi.
Wanita muda tersebut mengaku kedati terjadi penangkapan terhadap ED, ternyata tidak banyak berpengaruh kepada pelayanan masyarakat. “Pelayanan masih seperti biasa. Untuk tandatangan berkas masih bisa di cover sama saya, sendiri kecuali hal yang urgent seperti pemerintahan, itu agak sulit, karena harus langsung yang bersangkutan,” ungkap Dewi.
Wanita yang pernah menjabat sebagai bendahara desa setempat, mengaku telah diberi mandat oleh Kecamatan Citereup untuk menghandle pekerjaan kades.
 “Sudah ada pelimpahan dari camat bahkan disaksikan Sekcam dan Danramil ketika mandat ini diberikan untuk mengerjakan tugas-tugas sepeninggal kades,” tandasnya.
Penulis : Bergi Restu Alayubi
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18