232 Mahasiswa Institut Al-Ma’arif Waykanan Di Wisuda

232 Mahasiswa Institut Al-Ma'arif Waykanan Di Wisuda

Waykanan – Sebanyak 245 Mahasiswa Mahasiswi Institut Al-Ma’arif Waykanan (Ilmawa) tahun akademik 2023/2024,  diwisuda. Sidang senat terbuka itu dilakukan di kampus setempat, Sabtu (22/06/2024).

Para wisudawan itu, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 30 orang, PGMI 49 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini 69 orang, Hukum Keluarga 80 orang dan Hukum Ekonomi Syariah 17 orang.

Lima wisuda terbaik dari Program studi (Prodi) masing-masing, Rohim Harianto dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Nuro Ariatda dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) , Andrian Reza Pratama dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Miranti dari Prodi Hukum Keluarga Islam / Ahwal As-Syakhsiyah dan Nurlaila Septiningrum dari Hukum Ekonomi Syari’ah.

Rektor Institut Al-Maarif Waykanan, Wakidi menekankan pada semua Wisudawan Wisudawati untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapat dengan Ikhlas dan memanfaatan ilmu yang di dapat dengan baik. Dapat menjadi mahasiswa -mahasiswi yang bertanggung jawab serta menegakkan agama Islam yang rahmatan Lil ‘Alamin.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada kami dalam memberikan pendidikan pada keluarga anda semua,” katanya.

Wakidi menjelaskan, Al-Ma’arif Waykanan akan membuka program studi baru yakni program Pasca sarjana Pendidikan Agama Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah, Prodi Pendidikan Agama Islam dan Tadris Bahasa Inggris.

Sementara itu, Koordinator Kopertais Wilayah XV Lampung, Prof.Wan Jamaludin dalam sambutannya mengatakan, Ilmawa Waykanan berhasil untuk alih status dari sekolah tinggi menjadi Instiut.

“Berarti Al – Ma’arif Waykanan telah berhasil, menjadi Institut kampus yang semakin berkembang,” katanya.

Jamaludin berpesan,  setelah menyandang predikat sarjana jangan sampai sombong, Amalkan ilmu yang diperoleh agar dapat membantu masyarakat.

“Yang paling kuat bukan orang yang mendapatkan predikat terbaik, Melainkan yang akan terbaik pada akhirnya yang mampu beradaptasi dengan perubahan,” ujarnya.

Sidang senat terbuka yang langsung dipimpin Rektor Wakidi tersebut juga dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah XV Lampung, Prof.Wan Jamaludin, P.hd, Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman, Forkopimda Kabupaten Waykanan, Para Senat,Tokoh Masyarakat, Serta keluarga dari wisudawan dan wisudawati.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group