Dana Sertifikasi Guru Lampura Segera Didistribusikan

Dana Sertifikasi Guru Lampura Segera Didistribusikan

gentamerah.com Lampung Utara- Akhirnya para guru berstatus sertifikasi di wilayah Lampung Utara akan bernapas lega. Pasalnya, tidak lama lagi dana tunjangan tunjangan sertifikasinya triwulan II Tahun 2017 akan segera di salurkan melalui rekeningnya masing-masing. Hal tersebut sekaligus  menjawab sejumlah pertanyaan menyelimuti para pahlawan tanda jasa itu.
“Mudah-mudahan dalam waktu satu bulan kedepan dana sertifikasi disini mulai disalurkan ke rekening masing-masing guru. Karena sesuai dengan petunjuk kementrian tentang adanya pendataan sesuai dapodik yang belum lama diterima, jadi saat ini validasinya sedang berjalan,”kata Kasi Kesharlindung, Bidang Tendik Diknasbud Lampura, Amelia mewakili Kepala Dinas Suwandi, Kamis (27/7/2017).
Menurut wanita berhijab itu, saat ini proses pengerjaannya  telah berangsur selesai. Tinggal menunggu finishingnya saja, karena dari data sebelumnya, ada beberapa diantaranya yang pansiun dan bertambahnya jumlah guru bersertifikasi, sehingga perlu adanya perbaikkan kembali, dalam meminilisasi kesalahan.
“Kita sedang menginput kembali data tersebut, mudah-mudahan akan selesai sesuai target diinginkan,”terangnya.
Berdasarkan data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, hingga triwulan pertama jumlah guru berstatus sertifkasi berjumlah 2.865 orang. Dengan rincian guru TK berjumlah 44 orang, 2.000 guru SDm 722 guru SMP dan 99 orang pengawas. Dari jumlah tersebut ada penambahan 44 orang guru bersertifikasi.
“Namun, jumlah itu belum dikurangi dengan guru berstatus sertifikasi yang pensiun, kemungkinan jumlah keseluruhannya akan berkurang,”katanya.
Untuk triwulan I, telah disalurkan beberapa bulan sebelumnya. Dengan nilai lebih dari Rp 34,298 miliar, dan triwulan II ini telah ada dikasi daerah. Tinggal menunggu proses verifikasi dan input data dari Diknasbud setempat.
“Kami harap para guru dapat bersabar, karena kita disini juga sedang mengerjakan prosesnya,”pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group