Isu Radikalisme Berkembang, MUI Lampura Beri Pemahaman Pencegahan

 Isu Radikalisme Berkembang, MUI Lampura Beri Pemahaman Pencegahan

gentamerah.com Lampung Utara–Dengan berkembangnya isu paham keagamaan radikal akhir-akhir ini ditengah masyarakat yang sempat membuat resah. Untuk mengantisasi hal itu, pemerintah daerah melalui unsur kecamatan dan organisasi kemasyarakat melakukan pencegaham dini terhadap isu-isu tersebut.
Ketua MUI Lampung Utara, H. Mughofir, mengatakan guna mencegah berkembangnya isu tersebut saat ini MUI melaksanakan sosialisasi bersama unsur terkait di kecamatan-kecamatan, sehingga dapat  mencegah berbagai kegalauan dihadapi oleh rakyat tingkat bawah atau awam.
“Saya himbau kepada para ulama, kyai dan orang tua untuk membekali anak-anak dan remaja kita dengan pemahaman islam yang benar dan sesuai syariat agama islam,” kata dia.
Menurutnya, cara mencegah berbagai pemahaman tentang keagamaan yang menyimpang dapat dilakukan dengan berbagai cara, melalui majelis-majelis taklim, atau sekedar bersilahturahmi antar tokoh masyarakat, adat dan agama. Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada sesama tentang bahanya ajaran menyesatkan tersebut.
“Caranay mudah sekali, dengan silahturahmi atau gotong royong bermasyarakat, kita bisa mencegah isu-isu berkembang tentan penyimpangan paham radikalisme,” terangnya.
Mughofir mengungkapkan, jika dibiarkan membuat resah masyarakat dan bila tidak segera diantisipasi akan memecah belah umat. “Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berbagai isu tentang radikalisme agama, baik itu melalui media sosial ataupun lainnya,” ujarnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Sayuti
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group