Pemkab Mesuji Glontorkan Dana Rumah Ibadah Rp50 Juta

Pemkab Mesuji Glontorkan Dana Rumah Ibadah Rp50 Juta

gentamerah.com  Mesuji – Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, 1438 Hijriyah buka bersama ratusan santri dari pondok pesantren Birul Ulum. Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan berupa dana untuk renovasi rumah ibadah sebesar 50 juta, 1 unit Genset , 1 set ampliifer, dua gulung ambal sajadah, 15 buah tikar plastik, 10 buah Al-Quran kepada pengurus Masjid setempat, Selasa(13/06/2017).
Tim yang seharusnya dipimpin Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah.SE, digantikan Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji, Irvira Bangsawan,SH.,. 
“Mewakili masyarakat Kecamatan Mesuji saya mengharapkan agar Pemkab Mesuji dapat lebih memperhatikan kondisi masyarakat disini, Khususnya di Desa Mulya Sari terutama masalah infrastruktur jalan, jembatan penghubung dan listrik agar kondisi masyarakat disini dapat terbantu,” Camat Mesuji, Sunardi,SE.
Sementara Asisten II Irvira, mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mensiarkan ajaran islam, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.
Menurutnya, pada ditahun 2017,  pemkab Mesuji memiliki beberapa program unggulan yang sangat pro-rakyat. “Program tersebut dibidang agama, bantuan rehab rumah ibadah, dibidang infrastruktur juga telah direncanakan peningkatan dan pengerasan badan jalan di wilayah Kecamatan Mesuji terutama di desa-desa terisolir, dibidang pendidikan pemkab Mesuji melalui dinas pendidikan juga telah mengganggarkan untuk bantuan seragam serta peralatan sekolah gratis dan yang tak kalah penting yakni, permasalahan penerangan listrik yang ditargetkan akhir tahun 2017 ini pembangunan gardu induk (GI) di Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang rampung. Jadi tahun 2018 nanti dapat dipastikan seluruh desa di Kabupaten Mesuji akan teraliri listrik, ” ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group