Menhub Restui Pembangunan Pelabuhan Rawa Jitu Utara

Menhub Restui Pembangunan Pelabuhan Rawa Jitu Utara

gentamerah.com Jakarta– Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mendukung sepenuhnya pembangunan pelabuhan di wilayah Rawa Jitu Utara, sebagai perwujudan dari konsep Nawacita Presiden Joko Widodo.
Hal tersebut terungkap saat Bupati Mesuji Provinsi Lampung, Khamami berkunjung ke kantor Kemenhub RI,  bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono, Selasa (13/06/2017)  .
Terungkap sinyal hijau tersebut salah satynya memperkuat jati diri sebagai negara maritim dan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
Bupati Khamami yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sosial Budaya, Widada., mengatakan dengan dibangunnya pelabuhan tersebut, akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji dan Provinsi Lampung pada umumnya, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Menurutnya, selain pelabuhan, pembangunan kawasan industri juga akan dilakukan di dekat lokasi tersebut.
Khamami didepan Mentri Perhubungan mengatakan, dengan adanya pembangunan itu, manfaatnya tidak hanya sirasakan masyarakat Mesuji, tetapi  juga akan menghubungkan kota-kota lain di Pulau Sumatera, menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta dengan jarak tempuh sekitar enam jam perjalanan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan Pak Dirjen Perhubungan Laut atas kesempatan yang berharga pada hari ini dapat bertemu. Kami sangat berharap usulan ini untuk segera ditindaklanjuti,” ucapnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group