DPRD Tulang Bawang Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup

ADVERTORIAL




DPRD Tulang Bawang Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup


Tulangbawang- Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar Rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KE-20 kabupaten setempat,  sekaligus Memperingati HUT KE-53 Provinsi Lampung, diruang Rpat utama gedung rakyat Tulangbawang, Senin (20/3/2017).
Dalam sidang istimewa tersebut juga sekligus pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Tulang bawang pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tulang bawang Tahun 2017 dan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Tulang bawang periode 2012-2017.
Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ali Hasan dan Herwan Saleh, serta diikuti oleh segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Tulang Bawang pada rapat ini juga dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati Tulang Bawang  Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo, Forkopimda, para pejabat Pemkab, Camat, Lurah, Kepala Kampung, tokoh masyarakat, serta berbagai elemen daerah lainnya. Selain itu juga hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung Theresia Sormin, yang mewakili Gubernur Lampung pada kesempatan tersebut.


DPRD Tulang Bawang Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup


Bupati Tulangbawang, Hanan A Rozak mengungkapkan,  sejumlah perkembangan pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang diusianya yang ke 20 tahun, terutama pada masa kepemimpinannya selaku Kepala Daerah Masa Bhakti 2012-2017 yang lalu.
Menurutnya, dirinya telah berupaya untuk meletakkan kerangka pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan agar lebih efektif, aspiratif, akuntabel, dan berkelanjutan.
“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan kinerjanya dalam pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang selama periode kepemimpinan kami,” ucap Hanan A Rozak.
Hanan  menyampaikan beberapa program pembangunan strategis yang diharapkan dapat dipertimbangan dilanjutkan dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat.
Program tersebut, Percepatan Rehabilitasi Jalan Strategi Nasional Simpang Penawar Rawa Jitu Timur, Percepatan Rehabilitasi Jalan Propinsi Simpang Unit VIII-Aji Mesir, Penataan Kawasan Ibukota Menggala sebagai Kota Sejarah dan Kota Budaya, Percepatan Pembangunan Dua Jalur Lintas lintas Sumatra Ruas Astra-Cakat, Pembangunan Jalur Alternatif PKOR-Bawang Latak yang menghubungkan Jalan Nasional Lintas Timur Sumatra dengan  Jalan Nasional Lintas Pantai Timur Sumatra, Pengembangan Lanud Astra Ksetra yang dapat juga berfungsi sebagai penerbangan sipil, Pengembangan Tol Sungai sebagai Sistem Pendukung Tol Laut, Revitalisasi KTM Rawa Pitu, Revitalisasi Kawasan Industri Pertambakan, Revitalisasi Pusat Perdagangan baik skala regional maupun yang berskala lokal, Peningkatan Jumlah Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK), dan Percepatan Peningkatan Produksi Pertanian, dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.


DPRD Tulang Bawang Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup


“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara Pimpinan dan Anggota DPRD, Unsur Forkompinda, Jajaran Eksekutif, Kalangan dunia usaha, serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu bekerja sama guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, selama ini,” Tutup Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Lampung, Theresia Sormin, yang mewakili Gubernur Lampung mengatakan, keberhasilan yang sudah diraih kabupaten Tulangbawang, dalam mensejahterakan masyarakatnya, perlu terus ditingkatkan dari segi hasil pertanian, perternakan, pembangunan dan lainnya.
“Ini juga tak luput Dalam upaya mewujudkan visi dan misi lampung maju dan sejahtera, dan Selain program-program pembangunan daerah kami juga terus berupaya dalam pembangunan nasional diprovinsi lampung,” Ungkapnya
Theresia Sormin mengatakan,  program prioritas  dalam mensejahterkan masyarakat Lampung, antara lain dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata dan pembangunan yang baik, dan ini akan dapat terlaksana dengan adanya dukungan dari masyarakat lampung khususnya masyarakat disai bumi Nengah Nyeppur Ini tentunya,
“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan jajaran legislatif dan jajaran eksekutif,  semogga kedepan akan lebih baik lagi dalam berkerjasama membangun provinsi lampung khususnya dikabupaten Tulangbawang ini,” ujarnya. (ADV)
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group