Kecamatan Banjar Baru Persiapkan Pilkakam Serentak

Kecamatan Banjar Baru Persiapkan Pilkakam Serentak

gentamerah.com Tulangbawang-  Sedikitnya 69 kampung dari 147 kampung di Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung akan mengikuti pemilihan kepala kampung serentak.
Dari jumlah kampung tersebut enam kampung berada di wilayah Kecamatan Banjar Baru.
“Pada Pilkakam Serentak tahun ini, di Kecamatan Banjar Baru ada enam kampung yang akan ikut menggelar Pilkakam. Sehingga saat ini kami sedang mengintensifkan pembinaan pelaksanaan Pilkakam, untuk mengoptimalkan persiapan demi kesuksesan Pilkakam Serentak Tulangbawang, khususnya di wilayah kecamatan kami,” kata Camat Banjar Baru, Arianto,S.STP, Rabu (5/7/2017).
Menurutnya, enam  kampung tersebut; Kampung Kahuripan Jaya, Jaya Makmur, Panca Mulia, Bawang Sakti Jaya, Bawang Tirto Mulyo, dan Balai Murni Jaya.
“Kita sedang melakukan pembinaan secara rutin di enam kampung itu, termasuk sosialisasi Peraturan Bupati Tulangbawang Nomor 24 Tahun 2017, tentang Pemilihan Kepala Kampung, sekaligus Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Kampung,” ujarnya.
Camat berharap agar kampung yang mengikuti pilkakam segera membentuk panitia pemilihan karena tahapan Pilkakam telah dimulai sejak 3 Juli 2017. Sedangkan Pilkakam Serentak se-Kabupaten Tulangbawang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 18 September 2017 mendatang.
“Harapan kami, Pilkakam di enam kampung di wilayah kecamatan Banjar Baru nanti berjalan lancar sesuai peraturan, serta dapat aman, tertib, demokratis dan kondusif, sekaligus dapat mendukung kesuksesan Pilkakam Serentak di Kabupaten Tulangbawang,” harap Camat Banjar Baru, Arianto. 
Penulis : Effendi
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group