Sedang Melaut, Seorang Nelayan Tanggamus Tewas Tersambar Petir

Sedang Melaut, Seorang Nelayan Tanggamus Tewas Tersambar Petir

gentamerah.comTanggamus-  Ebet Kuswoyo (35), nelayan di pesisir Teluk Semaka, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, tewas tersambar petir saat sedang melaut di perairan Pantai Harapan, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Rabu (5/7/2017).
Akibat tubunya yang tersambar petir, Warga perkampungan nelayan Pantai Harapan, Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus tersebut mengalami luka bakar di dada.
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, pagi itu seperti biasa korban Ebet berangkat melaut menggunakan jukung (perahu ketinting) untuk mencari ikan.Saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, hujan disertai angin dan petir terjadi di perairan dimana Ebet mencari ikan.
Meski demikian Ebet tetap melanjutkan aktivitasnya, karena kondisi cuaca seperti itu dianggap hal yang biasa. Kemudian sekitar pukul 7.00 WIB, hujan disertai petir semakin menjadi. Dan sesaat kemudian, kilatan petir menghantam perahu Ebet.
Kejadian tersebut disaksikan dua nelayan lainnya, Katam (57) dan Iwan (30) yang berada tidak jauh dari lokasi korban Ebet memancing. Keduanya langsung mendekati perahu Ebet dan menemukan Ebet sudah tidak sadar dan langsung dibawa kepinggir laut untuk diberikan pertolongan. Sayang nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan lagi.
Kapolsek Limau, Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSI mengatakan korban Ebet meninggal dunia dengan luka bakar cukup parah di dada.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Kelumbayan, disaksikan Bhabinkamtibmas Brigadir Safrizal dan keluarganya, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dengan luka bakar dibagian dada bekas sambar petir,” kata  Rukmanizar.
Menurut Rukmanizar,  tindakan kepolisian yang telah dilakukan, membuat laporan LP/A-28/VII/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek limau tanggal 05 Juli 2017, memeriksa saksi-saksi, meminta Visum et Repertum ke Puskesmas Kelumbayan dan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga.
“Keluarga korban telah ikhlas menerima kejadian tersebut dan jenazah langsung dimakamkan pada hari ini juga,” kata dia.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group