RS Pertamina Palembang Gelar Sunat Masal Gratis

RS Pertamina Palembang Gelar Sunat Masal Gratis

gentamerah.com Palembang- Sebanyak 250 anak mengikuti sunatan gratis yang diselenggarakan Rumah Sakit Pertamina Palembang Provinsi Sumatera Selatan,  di rumah sakit setempat, Sabtu (08-07-2017), dimulai pukul 09:00 WIB.
Acara sunatan masal tersebut ditangani oleh 30 tenaga medis. Selain sunatan tersebut  dilakukan berobat gratis bagi penderit katarak, hernia, dan bibir sumbing.
Panitia Pelaksanan, Dr. Daniel L Tobing mengatakan acara serupa dilakukan RS Pertamina setiap tahun. “Semua dilakukan secara gratis, hanya diwajibkan membawa foto kopi KTP, KK, dan pas Foto,” katanya.
Menurutnya, sunatan dan pengobatan gratsi tersebut dilakukan hingga Novemvber 2017 mendatang. “Targetnya memang perharinya hanya 150 anak untuk sunatan masal ini, tapi hari ini ternyata yang mendaftar sampai 250 anak. Semua bisa berjalan lancar,” ujar dia.
Daniel menjelaskan, pelaksanaan sunatan masal sengaja dilakukan pada waktu libur sekolah, dengan alasan usai disunat anak- anak dapat beristrhat untuk proses penyembuhan dan dapat berkatifvitas dengan normal pada sekolah tahun ajaran baru.
Penulis : Nuri Irawan
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group