Massa Kepung LBH Jakarta Tersulut Isu PKI

gentamerah.com | Jakarta- Hujan batu mulai terjadi di Kantor LBH Jakarta, yang berada di Menteng Jakarta Pusat. Tepat pukul 00.35 WIB, dini hari massa diluar gedung LBH yang didesak polisi segera mundur dan membubarkan diri, melempari batu kearah gedung dan beberap kaca gedung tersebut pecah, Senin (18/09/2017).
Massa yang tersulut emosinya mengancam  tetap menginap didepan kantor YLBHI/LBH Jakarta bersama jajaran aparat kepolisian. Dikethaui massa yang mengepung gedung LBH tersebut berasal dari  FBI (Forum Biji Sawi), FBR, FPI, Majelis Rasulullah dan massa non ormas seperti Gojek,Grab, Uber serta warga sekitar Matraman, Tambak, Proklamasi, dan Jl. Kimia.

Baca Juga : Pembubaran Seminar Ungkap Sejarah 65/66 Di LBH JakartaBerujung Rusuh


Akibat membludaknya massa tersebut Jalan Pangeran Diponogoro di tutup oleh aparat kepolisian. Dari kedua kubu saling menuding adanya kelompok pro PKI, sehingga keduanya saling tersulut dan berakibat kisruh.
Hingga siang ini, disekitar gedung LBH Jakarta masih dijaga ketat kepolisian dengan jumlah sekitar 200 personil, dan batu-batu berserakan di sekitar halaman dan jalan gedung tersebut.
Penulis : Bergi Restu Alayubi
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18