Sebagai Bentuk Apresiasi Wujudkan Program Daerah, Pemkot Metro Raih Penghargaan MKK

Sebagai Bentuk Apresiasi Wujudkan Program Daerah, Pemkot Metro Raih Penghargaan MKK

gentamerah.com | Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN, berkaitan dengan program KKBPK sebagai bentuk apresiasi atas komitmen yang ditujukan bagi tokoh masyarakat yang telah berjasa mewujudkan program di daerahnya.
Penyerahan penghargaan diberikan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI/2019, di Mahligai Pancasila rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (06/07/2019).
Puan Maharani mengatakan, Harganas menjadi peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia. “Peringatan ini penting tapi jangan hanya menjadi seremonial, harus direalisasikan konkrit di dalam keluarga Indonesia. Ini merupakan Harganas yang cukup meriah dan banyak tamu dari seluruh Indonesia,” terangnya.
Dijelaskan Puan, diperingatinya Harganas disetiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat, karena keluarga merupakan fondasi penting membangun keluarga sejahtera.
“BKKBN dan Kemenkes menjadi sarana mengingatkan kita semua bahwa mencintai keluarga berarti merencanakan keluarga bahagia. Tugas BKKBN tidak hanya melakukan upaya pengendalian penduduk, tetapi membangun pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan sejahtera,”jelas Puan.
Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo menyampaikan, pada Peringatan Harganas XXVI telah diserahkan bantuan sosial dari Kementerian/Lembaga dan mitra kerja.
“Pada peringatan Harganas ini, Pemerintah Kota Metro yang di hadiri oleh Wakil Walikota Metro, Djohan, mendapat penghargaan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI/2019,” terangnya.
Senada dengan hal itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Lampung, Uliantina Meity, menambahkan, penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN, untuk tiga Kepala Daerah dan tiga ketua tim penggerak PKK, salah satunya yakni Heryanti Pairin selaku Ketua TP PKK Kota Metro.
“Pemberian penghargaan tersebut mengingat kepemimpinan, prestasi dan kepedulian mereka dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sehingga dijadikan teladan,” pungkasnya



Penulis : Decky.A
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18