Peringati HPN, Presiden RI Tanam Pohon Didampingi Ketua PWI Lampung

Peringati HPN, Presiden RI Tanam Pohon Didampingi Ketua PWI Lampung

gentamerah.com // Banjarmasin – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman pohon, di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Turut mendampingi penanaman pohon tersebut Ketua persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung Supriyadi Alfian.S.Sos.MH, Sabtu(09/02/2020)

Selain Ketua PWI Lampung, turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon di Halaman Hutan Kota Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, serta beberapa menteri kabinet kerja Jokowi lainnya.

Tampak dalam barisan selain unsur pemerintah daerah Provinsi Kalimantan, juga hadir sebagi undangan dalam kegiatan teraebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad yang juga salah satu penerima penghargaan Adinegoro.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, PWI mendukung program penanaman pohon yang tengah digalakkan pemerintah pusat di berbagai daerah. “Bahkan, sebagai bentuk dukungan dari PWI Lampung, kami mewajibkan kepada seluruh pengurus PWI 15 kabupaten/kota di Lampung, yang hadir di HPN Kalimantan Selatan ini untuk membawa bibit pohon dari tempat asalnya masing-masing,”terangnya.

Saat ditanya bibit pohon apa yang di bawa ke Kalsel?, Supriyadi menyebutkan, ada beberapa macam jenis bibit pohon yang di bawa dari lampung ke Kalimantan. “Yang jelas pohon yang kami bawa adalah pohon khas lampung, misalnya Isem Kembang yang berasal dari kabupaten Tulang Bawang Lampung, Kayu Gaharu dari Lampung Selatan, dan Bintaro dari Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18