Kerjasama Dengan KIS, SMKN 2 Terbanggibesar Bantu Siswa Miskin

gentamerah.com // Lampung Tengah-  Untuk membantu siswa yatim piatu dengan kondisi ekonomi lemah, SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah melakukan kemitraan dengan Kami Ingin Sekolah (KIS) Lampung. Kemitraan tersebut juga bertujuan membantu mewujudkan cita-cita siswa.

Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Deveramengatakan, dengan adanya kemitraan tersebut diharapkan tidak ada lagi anak yatim dan yatim piatu putus sekolah, dengan alasan ekonomi. “Silahkan kalau yang kondisinya seperti yang saya bilang tadi, untuk masuk sekolah ini bisa melalui jalur KIS. Karena biar tim mereka (KIS) yang melakukan survai,” kata Almujahir, diruang kerjanya, Kamis (6/02/2020).

Yos Devera mengungkapkan, kerjasama dan kemitraan guna memajukan pendidikan disekolah tersebut. Sehingga tidak ada alasan ada siswa putus sekolah karena tidak memiliki orang tua dengan ekonomi lemah.“Kami akannterus berusaha untuk meningkatkan kualitas sekolah.  Agar lulusan sekolah ini mampu bersaing di era global digital,” kata dia.

Kwalitas pendidikan, kata Yos bukan hanya dalam.bidang pendidikan umum, tetapi moral juga menjadi landasan. “Ada beberapa terobosan yang akan kita lakukan, makanya kita berusaha melakukan kemitraan dengan berbagai pihak,,” kata Stevanus.
Penulis : Alexa Karaeng
Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18