BBNKT ke 63 Tahun,  Bupati Waykanan Terima Penghargaan Tertinggi Karang Taruna

BBNKT ke 63 Tahun, Bupati Waykanan Terima Penghargaan Tertinggi Karang Taruna
Bupati Waykanan, RAden Adipati Surya bersama pengurus karang taruan Waykanan

Makasar – Bupati Waykanan menerima penghargaan Satya lencana Aditya karya Mahatva Yodha, dari Karang Taruna Nasional, karena telah dinilai mendukung tumbuh kembangnya karang taruna di kabuapten setempat.

Penghargaan itu tertinggi dari karang taruna tersebut diserahkan Ketua Umum Karang Taruna, Dr didik mukrianto,S.H.M.H. dan diterima Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, pada acara Bulan bhakti ke 63 tahun karang taruna Nasional, di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sabtu (25/11/2023).

Di Provinsi Lampung Penerima penghargaan itu hanya Bupati Waykanan dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, keduanya telah memberikan support untuk tumbuh kembangnya karang taruna.

“Penghargaan itu diberikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di malam puncak BBNKT Tahun 2023. Totalnya ada 18 penghargaan yang diberikan,” kata Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Romadona.

Menurutnya, ada sebanyak 40 kepala daerah se- Indonesia yang akan menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha  pada malam puncak pelaksanaan Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) Tahun 2023, yang digelar pada 24-26 November 2023.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan, tujuan Karang Taruna memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. “Terimakasih atas pemberian penghargaan yang tertinggi ini, tentunya selama ini Karang Taruna di Waykanan juga berbuat sangat banyak,” kata dia.

Adipati menjelaskan, sesuai dengan bidangnya, karang taruna dapat menjangkau disemua pihak, baik itu masalah ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda, dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Waykanan, Abdullah Candra Kurniawan mengatakan, selama ini Bupati Waykanan telah memerberikan ruang gerak yang bebas bagi karang taruna. Sehingga peran organisasi tersebut dapat menjangkau hingga Kampung.

Dengan adanya dorongan Pemerintah daerah, Kata Candra, kegiatan Karang Taruna sekedar dibidang olahraga dan wisata saja, malainkan dilibatkan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Yang jelas tanpa dorongan dari bupati Waykanan, karang taruna di kabupaten kita ini tidak akan berkembang dengan baik,” ujarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group