Unggah Kebencian Terhadap Bupati Way Kanan, AIM Dilaporkan Ke Polres

Unggah Kebencian Terhadap Bupati Way Kanan, Pengurus Granat Dilaporkan Ke Polres
gentamerah.com Way Kanan- Merasa kecewa atas percakapan Aris Iskandar Muda (AIM) di media sosial (Medsos) Facebook, yang terkesan membawa pesan kebencian dan fitnah serta mencidrai martabat Bupati Way Kanan Lampung, Raden Adipati Surya. perwakilan masyarakat setempat melaporkan Aris Iskandar Muda, ke Polres Way Kanan dengan tuduhan pelanggaran UU ITE, Selasa (15/8/2017).
Muslimin (37), perwakilan masyarakat  yang melaporkan permasalahan tersebut mengatakan ungkapan Aris (telapor) terkesan menyebar kebencian tentang tanggapanya terhadap sebuah kecelakaan kerja dua orang tukang bangunan di Rumah Dinas Bupati Way Kanan yang tengah di renovasi pada Senin (14/8/2017).
Menurutnya, Aris menuding peristiwa itu salah satu awal kehancuran bagi Way Kanan, dengan alasan  kemenangan Adipati dalam pemilihan kepala daerah 2015 lalu, kini menagih tumbal. Dengan dasar tersebut, laporan itu dilakukan.
“Kami masyarakat Way Kanan sangat kecewa sekali atas ungkapan saudara Aris. Karena pernyatannya itu selain menyebar kebencian yang menyesatkan, Aris juga telah menghina dan merendahkan martabat Bupati kami, Raden Adipati Surya. Sebagai warga yang cinta terhadap kepemimpinan beliau, kami tidak terima pemimpin kami yang dihina demikian,” tegas Muslimin.
Laporan tersebut kata Muslimin tertuang pada Surat Laporan Polisi nomor: STTPL/B-361/VIII/Polda Lampung/Res Way Kanan/SPKT. Tentang percakapan Aris Iskandar Muda yang terkesan telah menyebar kebencian dan fitnah kepada masyarakat Way Kanan dengan melibatkan kemenagan kepemimpinan Adipati.
“Kami berharap Kepolisian segera menindaklanjuti laporan kami, sehingga Aris bisa segera dilakukan pemeriksaan sesuai tuntutan kami,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati mengaku tidak tahu jika ada masyarakat Way Kanan melaporkan Aris Iskandar Muda atas percakapan di Facebook. Bahkan, Bupati Adipati mempertanyakan apa yang dibicarakan terlapor, sehingga masyarakatnya begitu geram.
“Saya belum tau soal itu. Emang siapa yang laporan dan apa yang dilaporkan. Jika memang ada nanti saya akan cek,” ujar singkat Adipati.
Penulis : Muslimin
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group