34 Personil Paskibraka Abung Semuli Dikukuhkan

34 Personil Paskibraka Abung Semuli Dikukuhkan

gentamerah.com Lampung Utara— Sebanyak 34 personil paskibraka Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara dikukuhkan, guna persiapan HUT RI ke 72. Pasukan pengibar sang saka merah putih tersebut dikukuhkan di aula kecamatan setempat, Selasa ( 15/8/2017).
Pada pengkukuhan yang dilakukan Danramil 412-11 Abung Semuli, Kapten cpl.Hari Purnumo tersebut,  Brigpol Melky Sofyan,SH  dipercaya menjadi komandan pasukan paskibra. 
Isak tangis terharu para personil paskibraka, mewarnai pengukuhan pasalnya kegembiraan amat sangat karena telah diberikan kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih.
Danramil 412-11 Abung Semuli, Kapten cpl.Hari Purnumo mengatakan ada kebanggaan tersendiri, karena generasi muda penerus bangsa mempunyai rasa peduli terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.
“Peringatan ini dilaksanakan di seluruh indonesia, dari Sabang sampai Merauke, ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur kita terhadap perjuangan pahlawan, tanpa mereka mungkin Indonesia tidak akan merdeka,” katanya.
Harapannya, generasi muda harus melihat kedepan, para pahlawan menjadi inspirasi untuk lebih maju. “Jadikan motivasi dari perjuangan mereka untuk membawa nama harus negara indonesia,” tuturnya.
Sementara itu, di sela sela kegiatan Camat Abung semuli, Juwono mengatakan kegiatan tersebut setiap tahun diselenggarakan.
“Perekrutan personil paskibraka, kita mengadakan beberapa tes, alhasil yang lulus tes dan bisa masuk ke personil paskibraka berjumlah 34 orang yang terbagi dari 4 sekelah yang ada di Abung Semuli, SMA 1, SMA 2, SMK Muhammadiyah, SMA BA 3,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group