Sebut Wartawan Seperti “Demit” K3S Waykanan Minta Maaf, Ketua IWO : Silahkan Mundur Jadi Kepsek

Sebut Wartawan Seperti “Demit” K3S Waykanan Minta Maaf, Ketua IWO : Silahkan Mundur Jadi Kepsek

gentamerah.com // Waykanan- Terkait statemen K3S Sekolah dasar Kecmatan Baradatu, Suparno yang menyebut saat melihat wartawan seperti “Dedemit”, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Waykanan, Lampung meminta maaf. Sejumlah organisasi di Ramik Ragom mengaku memberikan maaf tetapi proses hukum akan terus berlanjut.
Permohonan maaf tersebut disampaikan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Waykanan, Bintang Aria pada temu silaturahmi kepada seluruh insan pers yang bertugas di Waykanan. Permohonan maaf tersubut juga disampikan K3S Sekolah dasar, Suparno, di Rumah Waytahmi, Waykanan, Sabtu (15/02/2020).
“Mewakili kawan-kawan K3S, saya menyampaikan permohonan maaf kepada kawan-kawan wartawan. Semua itu tidak ada unsur kesengajaan,” kata Bintang Aria.
Ketua PD IWO Waykanan, Fito Alistiadi menyatakan, jika memang tidak sanggup jadi kepala sekolah maka sudah seharusnya mengundurkan diri, tidak harus memojokan profesi wartawan. “Secara pribadi hubungan saya dengan pak Parno itu  baik, dan sudah lama. Tapi ketika perkataan itu menyinggung profesi saya dan teman-teman maka saya tidak terima. Saya nangis mendengar perkataan pak parno itu. Mohon maaf, silahkan Pak Kabid sampaikan ke Kadis atau Bupati, jika memang mereka tidak sanggup jadi kepala sekolah silahkan mundur, masih banyak mereka yang berpotensi,” ujarnya.
Fito menegaskan, bahwa hasil rapat seluruh anggota IWO menyepakati, Suparno harus mundur dari K3S dan sekaligus Kepala Sekolah. “Permintaan maaf sudah kami terima, tapi kami meminta agar Pak Parno Mundur dari K3S dan Kepala Sekolah,” ujar Fito, di sambut riuh tepuk tangan insan pers yang hadir.
Tidak jauh beda dengan IWO Perwakilan  AWPI, KWAPI, KWI dan Pers Independent Indonesia (FPII), KWRI Waykanan, AJOI dan juga Pokjawan, terkait permohonan Dinas pendidikan dan K3S dapat diterima, tetapi proses hukum akan terus berjalan, sesuai UU yang berlaku.
Untuk diketahui, sebelumnya Suparno membuat sebuah statemen yang mengejutkan seluruh insan Pers Waykanan, saat berkunjung ke PWI Waykanan, dengan menyebut saat melihat wartawan seperti melihat demit alias setan.
Vedio pernyataan Suparno tersebut menyebar keberbagai group WA dan juga medsos.


Penulis : Kuntar/Zul/Yon
Editor : Seno

ini Vedio Pernyataan Suparno

Tinggalkan Balasan