Wali Kota Metro Berangkatkan Umroh Dan Perjalanan Rohani

Wali Kota Metro Berangkatkan UMroh Dan Perjalanan Rohani
ADVERTORIAL–Metro – Sebanyak 24 muslim Kota Metro Provinsi Lampung, diberangkat umroh ke tanah suci Mekah. Kebarangkatan tersebut ddilepas oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, sekaligus memberangkatkan perjalanan Wisata Rohani yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (01/06/2017).
Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Metro Djohan, Sekretaris Daerah kota Metro A. Nasir A.T, kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Metro. Keberangkatan tersebut dilakukan oleh travel PT. Hasbuna Dian Travelindo.
Wali Kota Metro Berangkatkan Umroh Dan Perjalanan Rohani
Ketua Panitia, Broto Sasono yangs ekaligus Kabag Kesra, mengungkapkan terselengaranya pelepasan umroh dan wistaa rohani itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang telah memberikan teladan ditengah masyarakat dalam setiap aspek pembangunan Kota Metro. Selain itu juga memberikan motivasi bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kota Metro. 
Menurutnya, perjalanan ibadah umroh diikuti oleh 24 orang jamaah muslim dengan tahapan manasik umroh tanggal 26 Mei 2017 di aula Pemkot Metro, pemberangkatan tanggal 1 juni 2017, pemulangan jamaah tanggal 10 juni 2017. Sedangkan prjalanan wisata rohani dilakukan oleh masyarakat non muslim dengan tujuan Negara Yerusalem berjumlah empat orang, untuk umat Kristen dan Katolik pada tanggal 10-16 Juli 2017.
“Selain itu, perjalanan wisata rohani untuk umat Budha yang berlokasi Negara Thailand berjumlah 1 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-20 Juli 2017,” ujar Broto Sasono.
Walikota  Metro, Pairin menyampaikan,  Pemda Metro mempunyai program pemberangkatan umroh dan wisata rohani. Maka melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat diketahui masyarakat luas, karena keberangkatan menggunakan APBD Kota Metro Tahun 2017.
Wali Kota Metro Berangkatkan Umroh Dan Perjalanan Rohani
Harapannya,  agar kedepannya dapat lebih banyak lagi memberangkatkan masyarakat Kota Metro.
“Pemda Kota Metro memberikan kepercayaan kepada para jamaah untuk selalu bersatu agar tidak timbul masalah disana nantinya dan tetap jaga kesehatan. Semoga para jamaah yang umroh bisa kembali di Kota Metro secara keseluruhan dengan jumlah 24 orang, jumlah ini sama dengan saat berangkat. Saya berpesan kepada tour travel agar lebih memperhatikan keseluruhan jamaah yang berangkat, baik itu umroh atau wisata rohani untuk umat keagamaan lainnya,”tutup Walikota Metro. ADV
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group