Metro  

Peringati TBC se-Dunia, KP-TBC Metro Grand Opening Oemah Tempat Pelayanan Cepat

Peringati TBC  se-Dunia, KP-TBC Metro  Grand Opening Oemah Tempat Pelayanan Cepat

Penulis : DQ
 Editor : Seno

gentamerah.com | Metro – Bertepatan Momen Hari Tuberculosis se-Dunia, Komunitas Peduli Tuberculosis (KP-TBC) Kota Metro, Lampung, melakukan grand opening Oemah (kOmunitas Empaty Masyarakat ramAH) TBC di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota setempat,  Peresmian Oemah TBC tersebut diresmikan oleh Wali Kota Metro, Achmad Pairin, Kamis (11/04/2019).
Ketua Komunitas Peduli TBC, Wisnu Wardhana menyampaikan, berdirinya Oemah TBC berangkat dari keprihatinan bersama, akibat penyakit TBC. “Rasa terima kasih diucapkan kepada Nakes Puskesmas Ganjaragung yang sudah dengan tulus mengabdi pada masyarakat tanpa mengenal waktu,” katanya.
Menurutnya, terbentuknya komunitas tersebut, murni dari swadaya masyarakat sekitar dan pihak-pihak dari Kelurahan maupun Puskesmas setempat, hingga Oemah TBC berdiri.
“Saya berharap adanya Oemah TBC ini, Bakteri Micobakterium Tuberkulosis bisa ditangani dengan cepat. Penyakit TBC bisa disembuhkan dan dicegah, masyarakat yang ingin berobat silakan saja datang ke Oemah TBC ini,”ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Metro, Achmad Pairin menyampaikan, bahwa komunitas Tuberkulosis itu yang pertama di Provinsi Lampung, maka Pemkot memberikan dukungan semua kegiatan Komunitas TBC. “Saya akan mendorong dan mendukung semua kegiatan yang dilakukan komunitas Tuber Culosis ini,”katanya.
A.Pairin menjelaskan, dengan adanya Komunitas itu, Pemerintah Kota Metro bertekad meningkatkan penjaringan TBC sedini mungkin, serta mengatasi dan menurunkan angka kesakitan akibat TBC.
“Dinas kesehatan akan kami dorong agar mendukung penuh komunitas ini. Sehat itu adalah kesehatan yang komplit dari jasmani dan rohani,”ungkapnya.
Diketahui, OEMAH TBC membuka pelayanan bagi semua masyarakat Kota Metro dengan jadwal Selasa dan Kamis serta call center JOSSS TBC yang siap dihubungi 1×24 jam Senin sampai Sabtu.
Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan Talk Show dengan tema Indonesia bebas TBC menghadirkan  narasumber  dr Andreas  dan dimoderatori oler dr Andrew Wongkar.

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18