Metro  

77 Tim Basket se-Lampung Bertarung Dalam Metro 3X3 Competion

77 Tim Basket se-Lampung Bertarung Dalam Metro 3X3 Competion

gentamerah.com | Metro – Sebanyak 77 tim basket se-Lampung mengikuti Metro 3X3 Competion yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Metro Lampung, di Lapangan Samber Park, Metro Pusat, Kamis (27/06/2019).
“Kompetisi ini digelar dari tanggal 27 sampai 30 Juni 2019 dan diikututioleh 77 tim basket se-Lampung bahkan ada tim dari Cilegon, Banten,” kata Ketua Panitian3X3 Competion, Nico.
Menurutnya, dalam kompetisi tersebut ada tiga kategori yang akan dipertandingkan, ketegori U-16, U-18, kategori elite usia diatas 18 tahun, dengan sisistem sistem gugur. Tim yang berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu yang menang.
“Waktu pertandingan kategori 3×3 umum yaitu 1×10 menit bersih. Jika hasil masih seri, akan diberlakukan overtime sampai salah satu tim unggul dua poin,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapara) Kota Metro, Try Hendriyanto mengatakan, Metro 3X3 Competition merupakan suatu upaya untuk menjaring bibit atlit basket Kota Metro.
“Kompetisi ini sekaligus untuk melatih para atlit agar nantinya bisa berprestasi baik di Provinsi maupun Nasional,” ungkapnya.



Penulis : Decky
Editor : Seno

Tinggalkan Balasan