Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Dari Kemensos Untuk Korban Banjir Rob

Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Dari Kemensos Untuk Korban Banjir Rob

Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial untuk korban terdampak banjir yang melanda di Desa Talangbatu, Sabtu (10/02/2024).

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Mesuji karena situasi cuaca exstream dengan insensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah Mesuji, yang mengakibatkan banjir rob hampir sebulan ini, di Desa Talang batu, dusun Talanggunung dan Dusun Setajim.

Kepala Bidang Linjamsos Mesuji, Iswantoro S,sos mengatakan, hasil pantauan tim Tagana Dinas Sosial, wilayah Kecamatan Mesuji Timur ada sekitar 372 KK dan 215 rumah warga yang terdampak banjir yang terjadi di dua dusun di Desa Talang Batu.

Bantuan tersebut berupa Makanan siap saji 1400 paket, lauk pauk siap saji 700 paket, sandang bayi 200 paket, kasur 150 lembar, selimut 400 lembar, tenda gulung 100 lembar, sandang dewasa 100 paket, famili kit 200 paket, Catware 100 paket, penjernih air 10 unit.

“Selain bantuan logistik Dinas Sosial juga menyiapkan alat transportasi berupa perahu karet dan sepad boud untuk setenbay di lokasi banjir untuk meng efakuasi warga dan mengangkut logistik untuk di salurkan kepada warga,” ungkap Iswantoro.

Harapanya, semoga bantuan kepada masyarakat korban banjir bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari warga korban banjir dan air segera surut.

“Saya himbau kepada masyarakat  sekitar agar bersama sama bergotong-royong,ketika musim hujan untuk  bisa  membersihkan sampah dan batang-batang kayu sekitar saluran air agar tida ada penyumbatan saluran air yang mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Camat Mesuji Timur, M Belli Oscar mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemwntrian Sosial, Pemkab Mesuji, dan Dinas Sosial atas perhatian  kepada warga nya yang terdampak banjir.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kementerian Sosial RI dan Penjabat Bupati Mesuji melalui Dinas Sosial Mesuji, atas bantuan ini,” katanya.

Belli menghimbau kepada masyarakat di wilayah banjir untuk tetap siaga mengingat curah hujan masih tinggi dalam beberapa bulan kedepan.

“Kepada masyarakat terdampak banjir untuk selalu menjaga kesehatan nya, apabila situasi banjir sudah membahayakan saya minta warga untuk mengungsi ke daratan yang lebih tinggi dan aman”, kata Belli.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group