Haliya Nida Miliantara Siswi SMA 2 Kotabumi Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional

Haliya Nida Miliantara Siswi SMA 2 Kotabumi Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional
gentamerah.com Lampung Utara- Haliya Nida Miliantara, siswi SMAN 2 Kotabumi Lampung Utara, berhasil menorehkan sejarah dan  mengharumkan nama kabupaten dengan terpilih menjadi satu diantara ratusan peserta seleksi pengibar bendera pusaka. Siswi tersebut diberangkatkan ke tingkat nasional untuk peringatan upacara HUT RI ke 72 tahun  pada 17 Agustus  mendatang di Istana Negara.
Haliya memperoleh nilai tertinggi 95,44 pada seleksi  paskibraka tingkat provinsi dan nasional yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 Mei kemarin di Stadion Pahoman Bandar Lampung. Turut mendampingi Haliya kedua rekannya  berhasil terpilih menjadi personil paskibraka tingkat provinsi. Kedua siswa tersebut; M. Habibi siswa SMA 3 Kotabumi dengan nilai 89.75 dan Yuza Wahyu Wijaya siswa SMA 1 Kotabumi dengan nilai 89,17.
“Saya sangat bangga kepada prestasi yang mereka torehkan. Selamat bagi ketiga siswa siswi yang terpilih sebagai personil paskibraka untuk tingkat provinsi dan nasional. Jaga kesehatan dan fisik kalian tetap semangat dalam menorehkan prestasi yang mengharumkan nama kabupaten Lampung Utara yang kita cinta. Bersatu kita kuat bersama kita hebat,” ujar Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, melalui realis Humas Pemkab setempat yang dikirm ke gentamerah.com, Kamis  (11/05/2017).
Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Ilham Akbar atas kinerjanya dalam melayani dan memotivasi tumbuh kembangnya prestasi generasi muda di Lampura. ” Selamat dan terimakasih saya sampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata yang telah berupaya maksimal menjalankan kinerjanya dalam menstimulasi munculnya prestasi generasi muda Lampung Utara,” pungkasnya.
Terpisah, Kepala Disporapar, Ilham Akbar dalam ajang Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampura Rabu malam (10/5) menyampaikan rasa kebangaannya atas terpilihnya ketiga siswa dan siswi Lampura menjadi anggota paskibraka  baik tingkat provinsi maupun nasional. ” Terimakasih saya haturkan kepada semua pihak khususnya Bupati Lampura atas arahannya. Tak lupa juga kepada teman-teman tim seleksi paskibraka baik itu dari TNI, Polri dan PPI yang telah bersusah payah dalam  menjaring dan menggembleng paskibraka di Lampung Utara,” ujarnya.
Penulis : Andrian Volta
Editor  : Seno
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *