Gubernur Lampung Lantik Pj Bupati Mesuji & Tubaba, Ini Namanya

Gubernur Lampung Lantik Pj Bupati Mesuji & Tubaba, Ini Namanya

Bandarlampung – Dua pejabat perangkat daerah Provinsi Lampung, jabat penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangbawang Barat. Sulpakar yang sudah dua periode menjabat Pj Bupati Mesuji di gantikan Febrizal Levi Sukmana.

Pelantikan kedua Pj tersebut dilakukan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Ruang Pusiban Bandarlampung, Rabu (22/5/2024).

Febrizal Levi Sukmana yang menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung sedangkan  M. Firsada yang diulantik sebagi Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung.

Diketahui, Jabatan Pj Bupati Mesuji tadinya dijabat Sulpakar yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjelaskan, jika masa jabatan PJ Bupati dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda dengan ketentuan yang termuat di dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2023.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh pak Sulpakar selama menjabat PJ Bupati Mesuji terhitung sejak 22 Mei 2022 s.d 22 Mei 2024,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Mesuji dan Tubaba memiliki beragam potensi yang dapat terus ditingkatkan sebagai upaya mendorong akselerasi perekonomian daerah.

“Ssegera lakukan langkah konsolidasi internal dan lakukan penguatan koordinasi. Lakukan koordinasi dengan DPRD, Forkopimda dan masyarakat setempat,” ujar Arinal dalam sambutannya.

Arinal mengingatkan, Penjabat Bupati agar memahami kewenangan dan kewajibannya sebagai kepala daerah.

Selain pelantikan Pj Bupati, hari ini juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group