Gas 3Kg Langka,  di Blambanganumpu Harga Tembus Rp40 Ribu

Gas 3Kg Langka,  di Blambanganumpu Harga Tembus Rp40 Ribu

Waykanan – Sulitnya mendapat gas 3kg di area Kecamatan Blambanganumpu, Waykanan, Lampung mengakibatkan gas berwarna melon itu harganya melejit hingga Rp40 Ribu.

Ferdiansyah, salah satu tokoh pemuda Kampung Sangkaran Bhakti mengaku, kelangkaan gas 3Kg itu sudah sejak beberapa  pekan, namun yang paling parah dirasakan pada akhir pekan ini.

“Kalu beberapa hari ini memang luar biasa langkanya, kalau pun ada banyak ga kebagian, jadi harganya melejit tinggi. Kita pertanyakan pengawasan pemerintah ini seperti apa,” katanya, Rabu (22/05/2024).

Dibeberapa warung di Kampungnya yang biasanya ada stok gas 3Kg tersebut, kini semua tabung kosong, dan para pemilik warung mengaku tidak kebagian di distributor.

“Lha kalau di distributor aja kosong, mau gimana lagi. Ini bener kosong atau ada permainan.  Dengan menimbun gas ini, mereka mau cari keuntungan pribadi, sudah seharusnya ini kepolisian bertindak, bantulah Masyarakat ini,” ujarnya.

Untuk mendapatkan gas 3Kg tersebut, Kata Ferdy, dirinya harus ke Baradatu, itupun belum tentu ada. Untuk ke Bardatu harus menempuh perjalananya hampir 40 menit.

“Kalau orang rumah yang naik motor dengan perjalanan sampai segitu, apa ga bahaya. Makanya saya mengusulkan, adanya pengawasan yang ketat untuk gas ini, mau sampai kapan Masyarakat menjadi obyek permainan para pengusaha,” kata Ferdy.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group