Pemkab Pesawaran Berangkatkan 50 Umat Budaha Untuk Wisata Rohani

Pemkab Pesawaran Berangkatkan 50 Umat Budaha Untuk Wisata Rohani

gentamerah.com Pesawaran- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, memberangkatkan  50 orang umat Budha untuk Wisata Rohani ke Pulau Jawa. Peserta tersebut terdiri dari 41 laki-laki dan 9 perempuan.
Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona mengatakan, wisata rohani merupakan salah satu kewajiban umat Buhda berkunjung ke tempat-tempat suci.
” tempat suci yang dikunjungi, telah diamanatkan dalam kitab suci sesuai agamanya. Perjalanan ini untuk meningkatkan keimanan bagi mereka yang mempercayai ajaran Agama Budha,” katanya, senin ( 10/07/2017), saat menyampaikan sambutannya di aula pemkab setempat.
Dendi berpesan, supaya peserta selalu dapat menjaga kesehatan, mengingat wisata rohani lebih menekankan pada ibadah fisik.
“Jagalah pola makan dengan makanan yang mengandung gizi dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing,” ucapnya
Menurutnya, peserta harus manfaatkan kesempatan yang baik tersebut untuk dapat memperbanyak ibadah ditempat suci.”Harapan saya, sepulangnya dari wisata rohani nanti dapat meningkatkan keimanan saudara-saudara sekalian,” kata dia.
Peserta diharapkan dalam wisata rohani supaya dapat  menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat melaksanakan wisata rohani hingga kepulangan nanti.
“Ikutilah segala petunjuk, saran dan anjuran dari ketua rombongan sehingga perjalanan wisata rohani saudara-saudara sekalian menjadi tertib, aman dan lancar,” ujarnya.
Penulis : ALi
 Editor : Sayuti Rusdi
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group