PWI Lampura Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolres Way Kanan

PWI Lampura Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolres Way Kanan

gentamerah.com Lampung Utara— Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara meminta kepada Kapolri, Jendral Tito Karnavian, evaluasi kepemimpinan Kapolres Waykanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan, pasca beredarnya pernyataan ujaran kebencian kepada sejumlah awak media yang meliput permasalahan batubara di Bumi Ramik Ragom.
Ketua PWI Lampura, Jimi Irawan mengungkapkan dengan adanya pernyataan Kapolres tersebut, telah menjatuhkan wibawa dan mendiskreditkan pencari berita, sebagai pilar keempat bangsa.
“Kami dari kalangan jurnalis Lampura mengecam keras kejadian yang menimpa saudara kami sesama awak media di Waykanan. Tidak sepantasnya seorang perwira menengah Polri menucapkan ujaran tersebut, jadi kami minta kepemimpinan Kapolres ini ditinjau ulang oleh Kapolri, untuk memberikan efek jera agar tidak terulang masalah sama dikemudian hari,” katanya,Selasa (29/8/2017).
Menurutnya, sudah sepantasnya evaluasi atas jabatan diberikan dan ditindak lanjuti secara langsung. Tidak hanya permintaan maaf saja yang disampaikan melalui lisan, namun harus juga dibarengi dengan proses yang sesuai peraturan berlaku. Untuk menganstisipasi kejadian serupa terulang pada masa-masa mendatang.
“Jadi kami minta prosesnya terus berjalan, setelah itu dilaksanakan evaluasi terhadap keberadaanya disana. Tidak lantas permintaan maaf melepaskannya dari jeratan hukum, sebab dalam melaksanakan tugasnya seorang jurnalis dilindungi dengan undang-undang,”terangnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group