Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Pesawaran Gelar STQ

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Pesawaran Gelar STQ
Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan

gentamerah.com Pesawaran- Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, menggelar  Seleksi Tila Watil Qur’ an ( STQ) tingkat kabupaten di Islamik Center Pesawaran, diikuti 176 Kafilah.
Cabang Perlombaan dalam STQ tersebut, Qiro’ah Sab’ah, Tilawah anak,Tilawah Remaja., Tilawah Dewasa, Tartil., Tahfidz 1,Tahfidz 5 Juz, Canet, Tahfidz 10 Juz, 20 Juz, dan 30 juz, Tafsir bahasa Arab & bahasa Indonesia, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Musabaqoh Maqolatul Qur’an, dan Murotal Qiroa.
Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan mengatakan,  ditengah situasi kehidupan kebangsaan dan keagamaan dalam masyarakat  yang sedang mengalami gelombang perubahan, dan menghadapi tantangan diberbagai bidang, maka  upaya  memperkokoh pemahaman terhadap pluralisme dan multikulturalisme sebagai sebuah kenyataan dalam kehidupan kontemporer.
“Saya ucapkan selamat bermusabaqah, berikan usaha dan penampilan yang terbaik. Fastabikul  khoirot,  berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini,” kata dia.
Menurutnya, STQ  mampu menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat Muslim secara umum dan khususnya generasi muda di Bumi Andan Jejama.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan