DPRD Waykanan Gelar Rapat LKPJ Bupati melelaui Vidio Confrence

DPRD Waykanan Gelar Rapat LKPJ Bupati melelaui Vidio Confrence

gentamerah.co // Waykanan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Waykanan  menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019,  melelaui Vidio Confrence di runag rapat DORD setempat, senin (18/5/2020).

Rapat paripurna  dipimpin Ketua DPRD, Nikman, S.H, dan diikuti oleh Bupati Waykanan,  H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan Anggota DPRD serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Bupati Waykanan, Adipati  mengatakan   dari pengalaman peyelenggaraan Pemerintahan selama ini, terdapat catatan penting yang tetap harus dipertahankan, yaitu sinergitas implementasi regulasi yang ditetapkan. Sehingga penyelenggaraan Pemerintahan berada pada koridor yang tepat untuk mencapai target sasaran pembangunan yang sudah ditetapkan, sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah. Dimana dalam beberapa tahun terakhir hingga Tahun 2019 terdapat beberapa Indikator Makro Way Kanan yang terus membaik, antara lain IPM meningkat dari Tahun 2016 sebesar 65,74 menjadi 67,19 di Tahun 2019, pertumbuhan ekonomi berfluktuasi selama periode 2016-2019 dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 5,16 persen dan persentase penduduk miskin yang mengalami penurunan dari 14,58 persen di Tahun 2016 menjadai 13,07 persen di Tahun 2019.

Adipati mengungkapkan  apa yang telah dikerjalan selama ini sudah tepat (on the track) bisa dilihat dari beberapa prestasi membanggakan yang berhasil diraih. “Jia kita mencermati kebutuhan pembangunan di Kabupaten ini dari berbagai aspek yag begitu besar, maka diperlukan sumber daya yang sangat besar sekali. Penyelesaian jalan Kabupaten yang amat panjang mencapai hampir 2.000 km, tentu jika dengan anggaran yang tersedia tidak akan mencukupi karena harus memperhatikan aspek pembangunan yang lainnya. Masing-masing kita dapat menganalisis seberapa besar anggaran yang diperlukan untuk mencapai pembangunan yang ideal,” ujar Adipati.

Untuk itu, kata Adipati, harus terus berupaya melakukan optimalisasi pendapatan, melakukan efisiensi dan fokus pada sasaran prioritas yang berdampak pada percepatan pembangunan.

“Tentunkita berharap agar bisa  bersama memikirkan solusi keterbatasan tersebut,  sekaligus berupaya mencari sumber sumber pembiayaan yang memungkinkan untuk mendorong percepatan pembangunan di Bumi Ramik Ragom.
Terkait dengan wabah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, dan tepat memasuki Tahun kelima kepemimpinannya bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M,  juga telah berupaya menyediakan semua fasilitas kesehatan dan APD yang  cukup.

Penulis : Kuntar
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18