Perbaikan 11 Titik Jalan Di Bogor Telan Dana Rp45 Miliar

Perbaikan 11 Titik Jalan Di Bogor Telan Dana Rp45 Miliar



gentamerah.com | Bogor-  Sejumlah jalan rusak berat di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Provinsi Lampung mulai dilakukan perehapan dan menelan dana sekitar Rp45 Miliar. Dan dipridiksi akan rampung pada Desember 2017 mendatang.

Ruas jalan yang dilakukan perehapan tersebut, Jalan Garendong – Janala, Cicangkal – Maloko, Jambu -Gobang, Cicangkal – Gunungsindur, Gunung Nyungcung – Muncang, Rabak – Gobang, Janala – Cicangkal, Cicangkal – Koleang, dan Jalan Janala – Lebakwangi. Diduga parahnya infrastrukur tersebut akibat truk bertonase berat berjalan tepat waktu.
Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Asmandillah mengatakan, perbaikan jalan akan dilakukan sepanjang 11 kilometer dan diprediksi selesai akhir Desember 2017, Tahun depan akan kami usulkan perbaikan lanjutan. Jadi, dilakukan secara bertahap dulu,” ujarnya,  Senin (11/9/2017).
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui DPUPR meminta agar truk yang melintas di Kecamatan Rumpin dibatasi kapasitas dan tonasenya. Hal tersebut lantaran banyaknya jalan yang rusak di wilayah tersebut.
Kepala DPUPR Bogor, Yani Hassan mengatakan penyebab jalan rusak disebabkan muatan yang melebihi batas kapasitas melintas dijalan tersebut. “Muatan yang dibawa seringkali tidak sesuai dengan kekuatan jalan, sehingga ini sangat merusak, maka harus dibatasi,” katanya.
Menurutnya, telah diusulkan agar Dinas Perhubungan (Dishub) menindak truk tambah atau kendaraan lainnya yang kelebihan muatan. “Tentunya, muatan yang dibawa harus sesuai dengan kekuatan kendaraan, dan juga kekuatan jalan. Kita sudah usulkan agar Dishub memberi tindakan tegas, seperti surat tilang maupun tidak dikeluarkannya surat KIR kendaraan tersebut,” tegasnya.
Penulis : Bergi Restu Alayubi
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18