Jokowi Rekomendasikan Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Jokowi Rekomendasikan Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

gentamerah.com| Jakarta- Presiden Joko Widodo menjatuhkan pilihannya kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Surat rekomendasi pergantian tersebut telah  disampaikan kepada pimpinan DPR RI.
Rekomendasi tersebut diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno kepada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (4/12/2017). Rekomendasi pergantian Panglima TNI diproses DPR pada masa sidang mendatang.
“Mensesneg Profesor Pratikno menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan rencana untuk pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjono sebagai Panglima TNI yang baru,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (4/12/2017).
Rencana pergantian Panglima TNI dilakukan lantaran Jenderal Gatot yang memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.
Menurut Fadli, pembahasan pergantian tongkat estafet pimpinan TNI diperkirakan rampung sebelum masa reses atau pada akhir bulan ini. “Suratnya tadi saya terima dan juga diserahkan kepada Plt sekjen DPR untuk kita proses,” ujarnya.
Menurutnya,  Komisi I akan melalukan uji kelayakan atau fit and proper test pada Hadi sebelum dilantik Presiden Jokowi. “Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk dibahas (Komisi I DPR) dalam waktu tidak terlalu lama,” ucap politikus Gerindra ini.
Penulis : Reza Afgani
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18