Pemerintah Targetkan Pembebasan Lahan JTS Rampung Pada Januari 2018

Pemerintah Targetkan Pembebasan Lahan JTS Rampung Pada Januari 2018

gentamerah.comJakarta – Pemerintah Pusat menargetkan pembebasan lahan Jalan Tol Trans Sumatera, selesai Januari 2018. Menteri PUPR  menargetkan konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera selesai pada Mei atau Juni mendatang.
Ungkapan tersebut dilontarkan Menteri PUPR , Basuki pada rapat pembahasan Jalan Tol Trans Sumatera yang dipimpin Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agraria dan Tata ruang (ATR) Sofyan Djalil. Acara tersebut dihadiri para pejabat kementerian, pimpinan BUMN, dan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung  serta Bupati Mesuji, Khamami, di Ruang Rapat Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (03/01/2018).
Menurut Basuki,  penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera,  akan dikebut agar dapat beroperasi fungsional untuk gelaran Asian Games 2018.”Khususnya Bakauheni – Terbanggi Besar, Terbanggi Besar – Pematang Panggang, Pematang Panggang – Kayu Agung – Palembang, itu targetnya Mei atau Juni selesai konstruksinya. Januari ini ditargetkan akan diresmikan untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar,” ujarnya.
Bupati Khamami yang menghadiri acara tesebut mengungkapkan  agenda rapat kali ini membahas progres pembangunan dan penyelesaian kendala pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.
Menurutnya, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera  merupakan proyek strategis nasional yang harus didukung sepenuhnya, karena nantinya akan sangat berdampak positif bagi pembangunan dan investasi di Lampung, khususnya di Kabupaten Mesuji.
“Alhamdulillah 33,12 kilometer jalan tol yang melintas di Kabupaten Mesuji tidak ada masalah yang signifikan, dalam pembebasan lahan, sehingga tidak menghambat dalam proses pembangunannya. Proses ganti rugi tanah dan tanam tumbuhnya agar segera dilakukan karena proses validasi telah selesai dilakukan,” ujarnya.
Penulis : Nara Sukarna
 Editor : Sayuti Rusdi

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18