Stabilkan Harga, Pemda  Waykanan Gelar Pasar Mura di Kasui

Stabilkan Harga, Pemda Waykanan Gelar Pasar Mura di Kasui
Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya usai memberikan bantuanPengolah Pakan ternak kepada warga

Waykanan – Perkembangan data harga pangan strategis saat ini menunjukkan adanya kenaikan harga yang signifikan terhadap komoditas pangan pokok terutama beras, sehingga Pemda Waykanan melakukan gerakan pangan murah di Kecamatan Kasui Tahun 2023, Senin (04/12/2023).

Bupati Waykanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan, lonjakan tersebut, menyebabkan inflasi terjadi yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

Adipati mengungkapkan, untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi, yang merupakan bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, terutama di wilayah yang jumlah RTM Esktrim, maka dilakukan GPM.

Bupati menjelaskan, di Kecamatan Kasui rumah tangga miskin mencapai 409 KK.

Untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Waykanan ikut serta melakukan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan mellaui Gerakan Pangan Murah (SPHP GPM) menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan ini, merupakan upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis, rantai distribusi pemasaran yang terintegrasi serta mencegah terjadinya Patron-Client, dan mengindari penyalahgunaan market power oleh pelaku usaha tertentu,” kata dia.

Advertisements

Tinggalkan Balasan