Ribuan Warga, Padati Operasi Pasar Murah di Lampura

Ribuan Warga, Padati Operasi Pasar Murah di Lampura
Kadisdag Lampura, Hendri di PAsar Muarh Kobum

Gian PaqihGian Paqih

Lampung Utara – Dalam rangka pengendalian Inflasi, Pemerintah provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar operasi pasar murah, di desa Sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara.

Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Kotabumi Utara itu sudah mulai memadati operasi pasar murah sejak pagi hari.

“Sangat luar biasa hari ini, antusias masyarakatnya. Ini adalah satu untuk pengendalian Inflasi daerah. Memang  kegiatan Provinsi Lampung, namun hanya 6 kabupaten di Lampung saja yang terpilih untuk melalukan operasi pasar murah, salah satunya Lampura, ini adalah program jemput bola, ke Provinsi Lampung,” kata Kadis Perdagangan Lampura, Hendry, S.H., M.M didamping Kabag Ekonomi Pemkab Lampura Biantori, Jum’at (17/11/2023).

Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa pahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan cabai merah. Ddiketahui bahan pokok itu harga lagi melonjak tinggi.

“Subsidi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung cukup lumayan banyak, seperti halnya cabai merah dipasaran mencapai Rp80.000 per-kg, namun kita jual hanya Rp65.000 saja, minyak goreng hanya dibandrol dengan harga Rp12.500/liter, beras 5 kg dibandrol Rp54.000, dan gula per-kg hanya Rp12.000,” kata dia.

Untuk bahan pokok yang disediakan, Ungkap Hendri cukup lumayan banyak, mungkin lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok yang hadir di Desa Sawojajar kecamatan Kotabumi Utara ini.

“Untuk masyarakat jumlahnya tidak dibatasi, hanya untuk pembelian Komoditinya saja yang dibatasi. Yaitu, gula hanya 2 kg, minyak goreng hanya 2 liter, beras hanya 2 karung dan cabai 2 kg saja,” terangnya.

Hendri berharap kepada Masyarakat, jangan terlalu panik dengan kebutuhan pokok dengan harga yang melonjak tinggi.

Ia mengungkapkan, bahwa itu adalah bentuk usaha Pemkab daerah, yang dalam hal ini Disperindag Lampura dalam menghindari Inflasi, sehingga bahan pokok di pasar-pasar bisa tersedia lagi dengan harga normal.

“Beli lah bahan pokok sesuai dengan kebutuhan saja. Untuk stok di pasar  cukup aman, namun saat ini memang harga bahan pokok lagi melambung tinggi,” ujarnya.

Sementara, Sugeng, salah satu warga kecamatan setempat mengucapkan terima kasih telah diadakan operasi pasar murah. Saat ini di pasaran, komoditi baru melonjak tinggi harganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah provinsi Lampung dan Pemkab Lampura yang telah mengadakan pasar murah di desa Sawojajar. Semoga kegiatan seperti akan terus berkelanjutan sampai dengan bahan pokok dipasaran kembali normal kembali,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group