Aneh, Anggaran Publikasi BPKN Pesawaran Habis Untuk Pilkada

Aneh, Anggaran Publikasi BPKN Pesawaran Habis Untuk Pilkada

gentamerah.comPesawaran- Dengan alasan anggaran habis digunakan  untuk Pilkada, UPTD Balai Pengelola ketransmigrasian Nasional Pesawaran Provinsi Lampung ,pada  tahun 2017 tidak sanggup melaksanakan publikasi. Dana yang ada dapat dicairkan sudah pada bulan Desember, sedangkan skedul kegiatan di Bulan Oktober.
Hal tersebut diungkapkan Kasi Pelayanan UPTD Balai Pengelola Ketransmigrasian Nasional (BPKN), Eko saat ditemui  di GSG ketransmigrasian Nasional di Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (12/12/2017).
“Anggaran sebenarnya ada, namun bisa dicairkan pada bulan Desember ini, dan saya angkat tangan,  karena waktunya mepet. Skedul pelaksanaan untuk publikasi itu di Bulan oktober,” kata dia, depada  Genta Merah.
Menurutnya, dana yang ada digunakan untuk  pelaksanaan Pilkada.” Anggaran  digunakan untuk KPU, pemutihan kendaraan, makanya itulah  yang menyebabkan devisit. Seharusnya publikasi itu untuk Kabupaten Pringsewu, Metro, Tanggamus dan Lmapung Timur ,” ujar dia.
Menurutnya, Metro dan tiga kabupaten tersebut juga gagal melaksanakan publikasi dengan alas an tahun 2016 sudah dilaksanakan.
“Pengunjungnya pada tahun 2017 ini sebanyak 4500 orang. Ini masih dibawah target, karena target saya 6000 orang. Kita lihat nanti, saat liburan sekolah di bulan Desember, ramai atau tidak pengunjungnya,” kata dia.
Ditanya berapa Anggaran dari Daerah untuk publikasi tersebut, Eko Sunu enggan menyebutkan besarnya anggaran.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan