OTT KPK di Lampung Tengah, Tidak Ada Kepala Daerah Yang Ditangkap

OTT KPK di Lampung Tengah, Tidak Ada Kepala Daerah Yang Ditangkap

gentamerah.com |Jakarta – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Lampung Tengah, ternyata terindikasi kuat  terhadap sejumlah anggota DPRD, dan hingga saat ini belum mengamankan seorang kepala daerah.
Dari pernyataan ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018), selain anggota DPRD,  Lembaga Anti Rasuah Indonesia  tersebut juga mengamankan pejabat pemda, pegawai pemkab, hingga pihak swasta. “Tidak ada kepala daerah yang kami amankan sampai detik ini,” ujar Febri, tadi malam.
Menurutnya, sebanyak 14 orang diamankan dalam OTT tersebut. KPK juga menemukan uang tunai pecahan Rp 100 ribu yang ditemukan dalam kardus.
“Yang pasti, kami konfirmasi memang ada kegiatan, ada 14 orang yang diamankan, dan ditemukan uang didalam kardus  pecahan Rp 100 ribu,” katanya.
Febri mengungkapkan, dari OTT tersebut, ada dugaan kebutuhan persetujuan antara Pemkab Lampung Tengah dan DPRD. Persetujuan itu terkait pinjaman daerah ke perseroan di pusat.
“Ada kebutuhan persetujuan antara Pemkab dan DPRD untuk kebutuhan pinjaman daerah ke perseroan di pusat. Perseroan yang ada di pusat kan perlu persetujuan DPRD sehingga ada pihak tertentu yang mencoba memberi kepada anggota DPRD,” jelasnya.
Kabiro Humas KPK itu menyatakan akan ada  proses lebih lanjut yang dibawa ke kantor KPK. “Nanti akan kami sampaikan. Mungkin besok pagi sekali sudah sampai,” tutur dia. (Sumber Detik News)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18