Bupati Pesawaran Kunjungi Ibu Hamil Terkena Gangguan Jiwa

Bupati Pesawaran Kunjungi Ibu Hamil Terkena Gangguan Jiwa

gentamerah.com | Pesawaran- Bupati Pesawaran Provinsi Lampung,  Dendi Ramadhona mengunjungi warganya  yang mengalami gangguan jiwa dengan kondisi Hamil. Ipah (40),Warga Desa Bayas Jaya Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran, sedang hamil tujuh bulan tersebut ditinggal suaminya sejak setahun lalu, dan hanya tinggal bersama seorang anaknya.
“Kunjungan ini merupakan inisiatif saya pribadi, untuk melihat secara riil kondisi kondisi ibu Ipah dan anaknya Olga,” kata Dendi, di kediaman Ipah, Selasa (19/09/2017).
Menurutnya, Dinas sosial dan Camat, sebelumnya sudah memberikan laporan adanya warga yang hamil dan mengalami gangguan jiwa.
“Setelah mendapatkan penanganan intesif dari Rumah Sakit Jiwa, kondisi ibu satu orang anak ini sudah banyak mengalami Perubah. Sebelumnya, ibu Ipah sering mengalami halusinasi. Setelah, kita bawa ke Rumah Sakit Jiwa, Ipah banyak mengalami perubahan dan sudah bisa diajak komunikasi,” ujarnya.
Dendi menjelaskan dari keterangan tiem medis, kondisi Ipah mengalami kekurangan Gizi dan HB pada darahnya. “Maka saya minta, Dinas kesehatan dapat membantu untuk memberikan pendampingan khusus terhadap Ibu Ipah,” kata dia.
Olga (10), putra pertama Ipah sudah putus sekolah, lantaran tidak memiliki biaya, sehingga dibutuhkan adanya pendampingan dinas pendidikan.
“Saya sudah minta ke camat, supaya dapat berkordinasi dengan sekolah yang ada di sini, bisa memberi pelayanan yang khusus, diantaranya adanya pendampingan Guru untuk bisa menjadwalkan, dan memberikan ilmu pendidikan ke rumahnya,” kata Bupati Muda ini.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan