Polres Tanggamus Muali Gelar Operasi Zebra 2017

Polres Tanggamus Muali Gelar Operasi Zebra 2017
Caption: PERIKSA PASUKAN. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili saat memeriksa
pasukan pada apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2017 di halaman Mapolres
setempat, Rabu (1/11/2017). Foto: Sayuti Rusdi/gentamerah.com.

gentamerah.com | Tanggamus – Jajaran Polres Tanggamus Provinsi Lampung, mulai 1 November 2017  menggelar  Operasi Zebra Krakatau 2017.
Operasi Zebra Krakatau wilayah Polres Tanggamus tersebut,  ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres setempat dipimpin Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.
Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Tanggamus akan dilaksanakan  selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai 14 November 2017. Dengan sasaran para pengendara yang tidak membawa surat-surat, td tidak menaati rambu lalu lintas, kendaraan bermotor yang melawan arus.
Kemudian, kendaraan bermotor melintas di bahu jalan, menggunakan rotator atau lampu blitz atau strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek, hingga penggunaan sabuk keamanan dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI.
“Apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata AKBP Alfis Suhaili, membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri.
Menurutnya, operasi tersebut bertujuan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
“Dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 1 januari 2018,” kata dia.
Usai gelar Pasukan dilanjutkan Latihan Pra Operasi Aula Wirasatya Polres Tanggamus di Pimpin Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, S.Ik.
Setelah pelaksanaan gelar pasukan dan latpraops, anggota Polres Tanggamus melaksanakan razia hari pertama di Jalan Lintas Barat Kota Agung dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Tajudin.
“Razia dilaksanakan di Jalan Ir. Juanda dari jam 10.00 – 12.00 Wib, 67 pelanggar di tilang petugas”, tegas Kasat Lantas AKP Sopyan, SH.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18