Samsul Hadi : Bidan Adalah Mitra Wanita Dalam Menyelamatkan Ibu-Bayi

Samsul Hadi : Bidan Adalah Mitra Wanita Dalam Menyelamatkan Ibu-Bayi

gentamerah.com | Tanggamus – Peran bidan sangat dibutukan oleh masyarakat, terutama dalam membantu memberikan pelayanan yang maksimal kepada ibu dan bayi. Bidan merupakan mitra kaum perempuan.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi saat memberikan sambutan pada pringatan HUT IBI ke-66 Tingkat Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, di Aula Hotel 21 Gisting, Kamis (9/11/2017).
“Bidan adalah mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil dan masa persalinan, dan memberi asuhan pada bayi baru lahir,” ujar Samsul Hadi.
Menurutnya, dalam pembangunan bangsa, dilakukan juga pembangunan manusia. Membangun manusia bukan hanya membangun raganya saja, tapi juga jiwa.  Salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan.
“Untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan itu, maka dibutuhkan tenaga yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya,”  kata dia.
Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional, kata Samsul, perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja, serta semua itu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas.
“Bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat menentukan keberhasilan program kesehatan. Untuk itu, kita meminta mereka lebih profesional, dengan meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan, dan pendidikan,” pintanya
Wabup Samsu Hadi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan peran aktif yang tanpa henti dari seluruh jajaran IBI Tanggamus dalam upaya mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sehat.
“Teruslah berjuang dengan gigih dan tulus agar program kesehatan yang sama-sama kita prioritaskan berhasil,” tegasnya.
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga Pengukuhan Bidan Delima Kabupaten Tanggamus yang dilakukan oleh Ketua IBI Provinsi Lampung, Hj. Risneni, SST, M.Kes.
Ketua IBI Provinsi Lampung, Hj. Risneni mengatakan, bahwa IBI merupakan organisasi yang besar, Bidan merupakan garda paling depan untuk menyelamatkan ibu dan bayi dan pelayan masyarakat dibidang kesehatan. “Saya  berpesan kepada para bidan yang ditugaskan di desa-desa untuk tidak meninggalkan desanya dan selalu meningkatkan pelayanannya,” kata Risneni.
Hadir pada kegiatan itu  Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’ilah,  Kadis Kesehatan Sukisno, SKM, M.Kes., Camat Gisting Firdaus, dan Ketua IBI Tanggamus Hj. Asiawati, M.Si.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18