2018 Lamsel Dapat Anggaran DAK Sebesar Rp323 Milyar

2018 Lamsel Dapat Anggaran DAK Sebesar Rp323 Milyar

gentamerah.com | Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan direncanakan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk tahun 2018 mendatang mencapai Rp323 Milyar.
Angka tersebut menurun dari jumlah penerimaan DAK tahun 2016 yang mencapai hingga Rp400 Milyar.
Hal tersebut disampaikan Sektetaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Fredy Sukirman, diruang Badan Anggaran DPRD setempat dalam pembahasan rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018, Kamis (16/11/2017).
Fredy Sukirman menjelaskan, penurunan penerimaan DAK tahun 2018 tersebut adalah rata disemua daerah yang ada di Provinsi Lampung. Namun, jumlah tersebut adalah tertinggi diantara kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Lampung.
“Penurunan penerimaan DAK tahun ini sama disemua daerah, justru Lampung Selatan mendapatkan jatah terbesar diantara kabupaten/ kota di Provinsi Lampung,” katanya.
Sedangkan untuk Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp5 Milyar, dan Dana Desa (DD) tahun depan sebesar Rp230 Milyar serta Anggaran Dana Desa ( ADD) sebesar Rp210 Milyar. 
Penulis : Adiyana
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18