Daerah  

Hadirnya IWO Di Tubaba Diharapkan Dukung Pembangunan Daerah

Hadirnya IWO Di Tubaba Diharapkan Dukung Pembangunan Daerah

gentamerah.comTulang Bawang Barat-Riko Amir dan Yunastanto jabat ketua dan sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Periode 2018-2023. Keduanya bersama jajaran pengurus lain dilantik di Gedung Sessat Agung Kompleks Islamic Center Panaragan, Tubaba (24/1/2018).
Acara tersebut dihadiri Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Lampung, Bupati Tubaba Umar Ahmad, unsur Forkopimda, para kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan organisasi pers setempat .
Ketua Pimpinan Pusat IWO,  Jodhi Yudono yang diwakilkan  Dewan Etik IWO, Novie Dodo mengungkapkan,  hadirnya IWO bertujuan memberantas berita hoax atau bohong. “Kita harus lawan berita hoax melalui gerakan melawan hoax, berita hoax bermula dari obrolan masyarakat yang tidak terkontrol dan bisa mewabah ke seluruh masyarakat. Dua hal yang menjadi fokus IWO adalah soal kesejahteraan wartawan dan pemberitaan yang profesional secara benar”, ujar Dodo.
Di tempat yang sama Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad sangat mengapresiasi kehadiran IWO di kabupaten setempat, dengan harapan IWO bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat.
“Semoga IWO yang baru saja dilantik mampu dan dapat mendukung sepenuh nya pembangunan yang sedang gencar-gencar di lakukan Pemkab,” kata Dia.
Menurutnya, pembangunan wilayah perkotaan modern dikawasan transmigrasi menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.
“Kita sudah mengajukan proposal tentang program tersebut kepada presiden Ir. Joko Widodo, kawasan tranmigrasi sejak lama menjadi perhatian berbagai pihak,” ujarnya.
Umar mengungkapkan sejak zaman kolonial belanda kawasan transmigrasi sudah ada, dan menjadi kawasan yang lebih maju karena didukung infrstruktur, dan sumber daya manusianya. Hal tersebut menjadi sebuah  alasan kawasan transmigrasi dipilih sebagai wilayah perkotaan di Tubaba.
Orang nomor satu di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini berharap, insan pers khususnya anggota IWO , dapat mendukung program pembangunan, dengan penyampaian informasi yang akurat dan berimbang.
Penulis : Ril
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18