Solidaritas Rohingya, Sejumlah Komunitas Bogor Gelar Aksi Cibinong Berbaur

Solidaritas Rohingya, Sejumlah Komunitas Bogor Gelar Aksi Cibinong Berbaur

gentamerah.com | Bogor- Sejumlah komunitas di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat melakukan aksi turun kejalan sebagai bentuk kecaman terhadap tindak kekerasan dan pembunuhan terhadap etnis Rohingya.
Mencuatnya kali ini kasus di Myanmar menumpas habis etnis Rohingya sesuatu kejahatan kemanusiaan yang begitu sistematis menguncang dunia, bukan hanya prihal agama saja melainkan adalah atas nama hak hidup dan kemanusiaan.
“Kami tergerak karna atas dasar kemanusaian luka meraka, luka kita semua akhirnya aku mengajak kawan-kawan dari beberapa komunitas di kab. Bogor untuk menggalang dana dan teatrikal untuk saudara kita disana,” ujar Umam, koordinator aksi, Senin (11/9/2017).
Umam mengungkapkan, bahwa aksi Cibinong Berbaur tersebut hanya untuk aksi sosial, sedangkan terkait penggalangan dana, sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu dan higga saat ini masih terus berjalan.
“Komunitas ini sebagai wadah kumpulan dari beberapa komunitas di Kabupaten Bogor,”  katanya.
Menurutnya, penggalangan dana dan aksi teatrikal tersebut dilakukan mulai pukul 16.00-18.00 WIB. “Alhamdulillah , kami dapat mengumpulkan dana sekitar Rp7.250.700. Kami bersama RohingyakKarna kita bersaudara, luka mereka luka kita semua dan kemanusian harus ditegakan,” ujar dia.
Dana yang dikumpulkan tersebut, menurut Umam, direncana kan akan dikirim melalui pihak ACT dan Sekolah relawan.
“Apabila ada kesempatan, kami dari sekolah relawan yang terletak di daerah Beji, Depok akan mengirimkan dua kelompok kita untuk turun langsung ketempat konflik di Myanmar, InshaAllah terlaksana,” kata Agil dari Sekolah Relawan. 
Penulis : Bergi Restu Alayubi
 Editor : Sayuti Rusdi

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18