Peduli Pelajar, Polisi Jadi Pembina Upacara Di SMPN 2 Kasui

Peduli Pelajar, Polisi Jadi Pembina Upacara Di SMPN 2 Kasui

gentamerah.com Way Kanan- Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Polres Way Kanan melalui Bambinkamtibnas Kampung Kasui Lama, menjadi pembina upacara pada pembukaaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), di sekolah SMPN 2 Kasui Kabupaten Way Kanan  Provinsi Lampung, Senin (17/07/17) .
Bambinkamtibnas Kasui Lama, Bripka Zacky  yang membacakan amanat Kapolda Lampung mengatakan, naik kelas berarti makin tinggi level atau tingkat belajarnya. Keberhasilan dengan naik kelas, harus jadi pemacu untuk lebih giat dan lebih rajin dalam belajar.
“Ketahuilah bahwa para guru dan kami semua ini, telah melalui masa-masa belajar seperti kalian semua. Di masa-masa belajar, pasti ada rasa bosan dan rasa lelah, namun harus diyakini bahwa kita semua bisa menghadapinya,” katanya.
Menurutnya, mulai tahun ajaran 2017, akan banyak anggota polisi hadir di sekolah-sekolah, sesuai program polisi peduli sekolah. Polri khususnya polda Lampung, menginginkan terjadi percepatan peningkatan mutu pendidikan.
“Ini sudah di-MOU-kan dengan dewan pendidikan provinsi lampung, yang ditandatangi pada tanggal 13 Maret 2017 yang lalu,” ujarnya.
Harapannya, kehadiran polisi disekolah dapat memberikan contoh positif kepada para siswa, sehingga mereka terinspirasi dan termotifasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.
Sementara itu,  Kepala SMPN 2 Kasui, Aan Frimadona Roza mengatakan, bahwa sebanyak 44 peserta didik baru mengikuti tahapan pengenalan lingkungan sekolah (PLS), sebagai proses pengenalan belajar di jenjang sekolah tersebut.
“Berbagai materi akan disampaikan oleh para dewan guru diantara budi pekerti, kepemimpinan, pengamalan Pancasila, cinta tanah air dan wawasan wiyata mandala,” ujarnya. (Kr/R-1)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group