PSB SMP Negeri 7 Kotabumi Gunakan Tes Dan Billing

PSB SMP Negeri 7 Kotabumi Gunakan Tes Dan Billing

gentamerah.com Lampung Utara- SMP Negeri 7 Kotabumi, Lampung Utara menerapkan dua sistem penerimaan siswa baru (PSB). Sekolah tersebut menggunakan sistem tes serta Biling dan prestasi.
“Alhamdulillah untuk kuota yang sudah ditetap SMP 7 sebanyak 257, ditambah Dengan Biling dan prestasi dan hasil nya sudah kami terima,sesuai dengan jumlah kuota penerimaan tahun ini,” kata kan kepala sekolah, Parida , saat di konfirmasi di kantornya, Selasa (18/7/2017).
Menurutnya, PSB billing ditetapkan 15 persen dari jumlah total semua murid yaitu 257, sesuai dengan edaran kadis pendidikan Lampung Utara.
Terkait sistem billing, diberlakukan jarak 200 Meter. “Mengenai penerimaan murid dari Biling, kita membuat suatu sekor yakni dilihat dari jarak, Ekonomi,  Nilai. Tapi kami hanya memakai dua sekor saja, karena sudah jelas Biling dipruntukan yang tidak mampu dan jarak rumahnya dekat dengan sekolah,” katanya.
Parida menjelaskan, penerimaan murid berpretasi itu harus memiliki kejuaran dari OSN Matematika dan IPA, O2SN Olahraga, FLS2N Seni. “Nilai sertifikat yang diakui itu ialah kejuaraan dari tiga item tersebut, dan dilakukan secara berjenjang oleh lembaga-lembaga pemerintah yang resmi,” ujarnya .
Menyinggung masalah biaya sekolah, Parida memang dari program pemerintah daerah yaitu Sekolah Gratis,  dari Dana Badan Operasional Sekolah (Bos), tetapi yang digratiskan adalah sumber daya manusia(SDM), tetapi untuk seragam sekolah ditanggung murid dengan membayar sebesar Rp430 ribu dan Langsung Kami Transper ke Bank BRI
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group