Diamuk Sijago Merah, Empat Rumah Di Kasui Rata Dengan Tanah

Diamuk Sijago Merah, Lima Rumah Di Kasui Rata Dengan Tanah

gentamerah.com Way Kanan- Diduga akibat arus pendek, empat rumah di Kampung Baru Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, ludes dilalap si jago merah. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, Minggu ((06/08/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.
Api diduga berasal dari rumah   Haji  Johan, angin yang berhembus kencang mengakibatkan api menyambar kerumah Paisal, Kepala Kampung Kampung Baru, dan menyambar Rumah Mursalin.
Warga yang masih dipanikan dengan kobaran api yang terus membesar, hingga tidak mampu lagi mengamankan dua rumah lain yang juga ikut terbakar. “Pak Haji Johan, pemilik rumah pertama yang terbakar itu sedang tidak ada ditempat, jadi diperkirakan api itu menyambar peralatan yang mudah terbakar sehingga membesar dan menyambar rumah lain,” kata tokoh Pemuda setempat, Sahrizal Efendi.
Diamuk Sijago Merah, Empat Rumah Di Kasui Rata Dengan Tanah


Hanya dalam waktu dua jam, si jago merah meluluh lantakan empat rumah hingga rata dengan tanah. Mobil pemadam kebakaran yang datang terlambat tidak ada yang dapat diperbuat. Diduga hal tersebut sudah menjadi tradisi di Way Kanan,  pemadam kebakaran datang terlkambat atau datang kemudian balik kanan tanpa melakukan tindakan.
Warga yang memadamkan api hanya dengan peralatan ala kadarnya tidak mampu menyelematkan harta milik korban, apalagi kondisi air susah didapat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Penulis : CR
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group